Skip to main content

Cara Pasang TWRP Recovery di Realme 2

Cara Pasang TWRP Recovery di Realme 2 -- Salah satu alat paling penting untuk mengubah antarmuka dan banyak hal lain dari Realme 2 Anda adalah TWRP Recovery. Alat luar biasa ini adalah gudang modder dengan banyak alat bermanfaat untuk menyesuaikan ponsel Anda seperti yang Anda inginkan. Jika Anda berada di sini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menginstal dan memanfaatkan TWRP di Realme 2. Maka sudah tepat. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Cara Memasang TWRP Recovery di Realme 2

Biar admin beritahu Anda, Anda telah menjatuhkan pada halaman yang tepat. Di sini kami telah memberikan Anda sebuah artikel singkat tentang cara menginstal TWRP Recovery dan juga bagaimana menggunakannya sehingga Anda dapat menyesuaikan Realme 2 sesuai keinginan Anda. Sebelum masuk ke prosedur yang sebenarnya menginstal TWRP di Realme 2 marilah kita pertama pelajari hal hal berikut.

Apa itu TWRP Recovery?

TWRP adalah singkatan dari TeamWin Recovery Project. Ini adalah open source software custom recovery untuk root Realme 2. Sangat membantu untuk menginstal firmware pihak ketiga dan cadangan sistem Anda saat ini. Ini juga mendukung instalasi ROM kustom, kernel, add-on misalnya Gapps, dan mod lainnya. Dengan menggunakan TWRP Anda dapat menghapus, memformat, menginstal atau mem-backup sistem Anda.

Ada aplikasi di play store untuk menginstal pemulihan TWRP yang disebut manajer TWRP tetapi ingat untuk itu perangkat Anda harus di-root dan itu tugas berisiko kecil. Ada alternatif untuk TWRP seperti CWM, PHILZ TOUCH RECOVERY dll.

Berikut beberapa istilah yang sering diucapkan dengan TWRP, mari kita berkenalan dengan beberapa di antaranya.


Apa itu Custom Recovery?

Pemulihan adalah sistem lain yang digunakan untuk mengelola / menghapus / memformat partisi Anda. TWRP mengacu pada Pemulihan kustom yang memungkinkan Anda untuk menginstal ROM kustom dalam format zip. Pemulihan mengikuti petunjuk yang terdapat dalam file zip ROM. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro.

Apa itu Rooting?

Rooting mendeskripsikan proses mendapatkan hak istimewa administratif di Realme 2. Anda memerlukan hak istimewa tersebut untuk me-mount partisi sistem Anda sebagai baca dan tulis sehingga Anda dapat memodifikasi file dan pengaturannya. Sebagian besar waktu Anda harus boot ponsel Anda ke bootloader dan kemudian flash file root (seperti yang dari ChainFire) dari komputer Anda tetapi ada juga aplikasi yang dapat mengaktifkan akses root dengan satu klik sederhana untuk perangkat tertentu.

Apa itu Bootloader?

Implementasi tingkat rendah dari sistem yang dapat digunakan untuk mem-flash perangkat lunak ke partisi ponsel Anda. Sering digunakan untuk mem-flash hak root atau Stock ROM.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar Pemulihan TWRP, mari kita menuju ke bagian aktual dari topik kami. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk menginstal TWRP Recovery di perangkat Anda. Tetapi sebelum itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan Prasyarat yang disebutkan di bawah ini. 😊

Prasyarat untuk menginstal TWRP Recovery di Realme 2

Ingatlah untuk mengingat kebutuhan berikut ini untuk menginstal TWRP pada Realme 2 Anda.
  • Pastikan untuk mengisi baterai Realme 2 Anda sepenuhnya. Sehingga tidak membuat halangan apa pun dalam proses di kemudian hari.
  • Gunakan hanya kabel USB bersertifikat oleh pabrikan.
  • Juga, unlock bootloader di Realme 2.
Jadi pastikan di atas dilakukan.

Disclaimer

www.pinsational.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apa pun yang terjadi pada perangkat Anda selama proses berlangsung. Kami tidak bertanggung jawab atas keberhasilan penyelesaian prosedur ini.

Saat melakukan proses, pastikan untuk memberi perhatian penuh pada setiap langkah agar tidak menempatkan diri Anda dalam masalah apa pun. Dari metode di bawah ini, Anda dapat mencoba yang sesuai kenyamanan Anda.

Cara Memasang TWRP Recovery di Realme 2 Via ADB


Langkah 1. Pertama-tama, download  TWRP recovery image dari Realme 2. Anda dapat menamainya sesuai keinginan Anda untuk menemukannya nanti. Buka folder tempat file .img TWRP Recovery Anda disimpan.

Langkah 2. Untuk mengaktifkan USB Debugging, arahkan ke Pengaturan > Opsi Pengembang > USB Debugging.

Catatan: Unlock Bootloader adalah langkah penting sebelum Anda menginstal pemulihan TWRP. Tidak disarankan menginstal TWRP recovery sebelum membuka bootloader.

Langkah 3. Kemudian buka jendela CMD di dalam folder itu. Untuk melakukan itu, Shift + Klik kanan pada ruang kosong yang kosong di dalam folder dan kemudian pilih Buka jendela perintah di sini.

Langkah 4. Hubungkan Realme 2 Anda ke PC melalui Kabel USB yang berkualitas baik. Ketik perintah berikut ke dalam jendela perintah untuk mem-boot perangkat Anda ke mode bootloader / fastboot:

adb reboot bootloader

Jika Anda dimintai izin untuk "Izinkan USB debugging", ketuk OK.

Langkah 5. Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode bootloader, ketikkan ini ke dalam baris perintah. Ubah nama Pemulihan dengan nama file Anda yag Diunduh.

fastboot flash recovery twrp - 2.8 . x . x - xxx . img

Di sini ubah twrp.img dengan nama file .img pemulihan TWRP Anda.

Langkah 6. Setelah TWRP berhasil di-flash pada perangkat Anda, ketik perintah terakhir ini untuk me-reboot perangkat Anda.

Fastboot reboot

Langkah 7. Dan Anda sudah selesai! Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery pada Oppo Realme 2 Anda.

Sekian penjelasan dari admin mengenai cara pasang twrp di realme 2. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Realme 2 dan 2 Pro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar