November 14, 2018

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J8 Boros Baterai dan Cepat Habis




Cara Mengatasi Samsung Galaxy J8 Boros Baterai -- Halo teman-teman, apakah Anda menghadapi masalah galaxy J8 boros baterai? Hari ini kami akan memberi tahu Anda 10 cara untuk mengisi daya ponsel lebih cepat dan cara mengatasi masalah baterai boros pada smartphone Samsung Galaxy J8 Anda. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy J6 dan J8.

Cara Mengatasi Boros Baterai di Samsung Galaxy J8

Ada banyak alasan mengapa ponsel cerdas Anda boros baterai dan ketika dicharge sangat lambat mengisinya. Kami telah banyak meneliti dan hari ini kami di sini dengan 10 tips untuk memperbaiki Galaxy J8 boros baterai. Jadi tanpa membuang waktu, mari kita mulai.

Ikuti tips ini dan kami berharap Anda pasti akan memperbaiki masalah boros baterai pada ponsel Galaxy J8 Anda. Ada banyak faktor yang bertanggung jawab atas boros baterai smartphone Android Anda, kami telah menyoroti yang paling umum. Lakukan langkah-langkah yang disebutkan di bawah sampai masalah Anda benar-benar selesai.

Cara Mengatasi Galaxy J8 Boros Baterai Mudah

Dengan membaca tips di bawah ini maka Anda setidaknya bisa mengatasi kenapa Galaxy J8 Anda boros baterai dan cepat habis. Silahkan simak. Jika ada yang kurang pas Anda bisa berikan komentar di bawah nanti. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas.

1. Ganti Kabel Charger

Banyak kali, itu adalah kabel micro-USB to USB yang merupakan pelakunya. Kabel ini kehilangan efisiensinya dari waktu ke waktu dan oleh karena itu tidak dapat menyediakan arus yang cukup (arus listrik) untuk mengisi daya ponsel / perangkat. Ubah Micro-USB menjadi kabel. Beli yang baru atau pinjam yang digunakan di perangkat lain. Jika Anda menggunakan iPhone, ganti kabel lightning.

Tips: Saat membeli kabel, selalu gunakan kabel yang lebih tebal (pengukur lebih tinggi). Mereka dapat mentransfer arus tinggi tanpa mogok.

2. Gunakan Safe Mode Saat Mengisi Daya

Anda mungkin ingin mencoba memulai telepon dalam "Safe Mode". Anda tidak akan dapat mengakses sebagian besar aplikasi di dalamnya, tetapi Anda dapat melihat apakah baterai mengisi daya lebih cepat. Jika ya, maka Anda pasti memiliki aplikasi (atau virus atau malware) di perangkat yang menyebabkan boros baterai.

Untuk masuk ke "Safe Mode" silakan lakukan hal berikut.
1. Pertama matikan telepon.

2. Selanjutnya tekan dan tahan "Power" sampai Anda melihat logo produsen di layar, lalu lepaskan tombol power.

3. "Cepat" tekan "Volume Turun" dan tahan selama beberapa detik sampai Anda melihat pesan "Safe mode: ON" atau yang serupa.

4. Jika Anda ingin menonaktifkannya, cukup ulangi langkah-langkah di atas, dan Anda akan melihat "Safe Mode: OFF".

3. Beli Pengisi Baterai Baru

Jika mengganti kabel pengisian daya tidak berfungsi. Saatnya mengganti charger. Berbagai pengisi daya USB berbasis tersedia di pasar adalah kualitas rendah, sehingga mendapatkan pengisi daya yang baik agak sedikit menantang.

Pengisi baterai yang baik harus memiliki spesifikasi sebagai berikut:

5v 2.0A - Ini adalah standar. Dapatkan pengisi daya yang memiliki keluaran minimal 2,0 ampere. Baca informasi yang tertulis di bagian depan / belakang pengisi daya. Hindari charger dengan kabel USB yang dapat dilepas, port / koneksi mereka menjadi hilang setelah sering digunakan. Lebih baik untuk mendapatkan charger dengan output micro-USB yang tetap.

4. Hindari Pengisian Daya dari Laptop atau PC

Sementara mereka dapat mengisi daya perangkat Anda menggunakan port USB, itu masih bukan ide terbaik untuk melakukannya. Port USB pada Komputer dimaksudkan untuk mentransfer data, mereka tidak cukup saat ini untuk mengisi daya perangkat. Oleh karena itu, kadang membuat baterai lama penuh dan boros.

Arus keluaran untuk USB dalam skenario ideal:
USB 2.0 dapat menyediakan hingga 500mA
USB 3.0 dapat menyediakan hingga 900mA

Jika Anda tidak memiliki pengisi daya di dekatnya dan menggunakan port USB PC sebagai upaya terakhir. Akan lebih bagus lagi jika Anda menghubungkan perangkat Anda ke port USB 3.0 (biru).

5. Jangan Gunakan Hp Anda saat Mengisi Daya

Menggunakan ponsel Anda saat pengisian daya dapat memberi dampak negatif pada masa pakai baterai Android Anda. Ini menempatkan baterai di bawah beban berat dan menyebabkan perangkat memanas. Lakukan hal-hal ini sebelum Anda mengisi baterai telepon Anda:
  • Tutup / Akhiri semua aplikasi yang sedang berjalan.
  • Matikan Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.
  • Pasang airplane mode Anda, itu akan mematikan semua konektivitas nirkabel / seluler. Lakukan ini hanya jika Anda tidak mengharapkan komunikasi apa pun.

6. Ganti Baterai Anda

Jika perangkat Anda berumur setahun dan dengan cepat menguras baterai setelah sesi pengisian lama. Kemungkinan baterai perangkat Anda sedang sekarat. Dapatkan baterai baru dari Original Equipment Manufacturer (OEM). Jika mereka menghentikan produksi ponsel / baterai. Jangan khawatir, Anda masih dapat menemukan baterai replika. Lanjutkan dengan hati-hati.

7. Periksa Update Firmware Hp Anda

Jika Anda baru-baru ini meningkatkan sistem operasi perangkat Anda melalui Pembaruan Sistem (yaitu Android Marshmallow) dan mengalami baterai boros dengan cepat atau pengisian lambat. Ini berarti OS baru itu bermasalah atau tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Cari langkah-langkah untuk downgrade versi atau menunggu patch perbaikan bug.

8. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Meskipun layar Anda adalah penghisap baterai nomor satu, Anda mungkin memiliki beberapa aplikasi licik yang berjalan di latar belakang yang terus-menerus menguras daya, menyebabkan ponsel Anda boros baterai. Selain boros baterai, apakah ponsel Anda juga terasa seperti lambat dalam pengisian? Jika demikian, ini mungkin masalah Anda. Aplikasi di Android sering melakukan booting sendiri atau berjalan di latar belakang setelah hanya dibuka sebentar. Meskipun ini dulunya adalah masalah yang lebih besar daripada saat ini - Android menjadi lebih baik dan lebih baik dalam mengelola sumber daya secara efisien - memiliki aplikasi jahat atau keduanya dapat membuat kinerja ponsel Anda menjadi buruk.

Solusi termudah di sini adalah dengan mengambil pengelola tugas yang baik dan memeriksanya secara rutin untuk melihat apa yang berjalan saat tidak seharusnya. Saat Anda menemukan aplikasi yang berperilaku tidak semestinya, coba hapus instalannya dan lihat apakah masa pakai baterai dan kecepatan pengisian Anda ditingkatkan dalam beberapa hari ke depan.

9. Periksa Port USB Anda

Ini yang kami harapkan tidak. Jika Anda sudah sampai sejauh ini, dan ponsel Anda masih tidak mengisi daya dengan benar, maka Anda mungkin telah mematahkan atau membengkokkan pin di dalam port USB ponsel Anda. Pada titik ini, Anda benar-benar harus mempertimbangkan untuk membawa telepon Anda ke profesional untuk diperbaiki. Jika Anda mendapat asuransi dari operator seluler Anda, maka Anda mungkin bisa memperbaiki masalah ini dengan harga murah atau gratis. Bawa telepon Anda ke toko dan dapatkan penawaran tentang pekerjaan perbaikan.

10. Pergi ke Pusat Layanan

Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda dan ponsel Anda masih lambat dan boros baterai, maka kami akan merekomendasikan untuk pergi ke pusat layanan dan memperbaiki ponsel Anda dengan tim perusahaan.

Itu dia cara tepat mengatasi Galaxy J8 Boros Baterai. Anda bisa mencoba tips di atas agar bisa mengatasi baterai boros di Galaxy J8 Anda. Ini berlaku untuk Galaxy J8 (2018), Galaxy J8 (2017) dan Versi lamanya. Sekian. Baca juga: Masalah Umum di Galaxy J6 Yang Sering Terjadi dan Solusinya.

Sopo Salah, Seleh... Ojo nuruti hawa nepsu mergo ora ono untunge. Jogonen paseduluranmu mergo awakmu durung mesti benere.
EmoticonEmoticon