Skip to main content

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan Fingerprint

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M1-- Lewatlah sudah hari-hari ketika fingerprint di Hp hanya dapat digunakan untuk membuka kunci mereka. Berkat pembaruan Android dan penerapan OEM di Home seperti di Redmi Note 5 Pro, Fingerprint scanner sekarang dapat digunakan untuk gesture seperti menarik panel notifikasi, mengambil selfie dan bahkan mengunci aplikasi. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1.

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan fingerprint

Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki fitur fingerprint tetapi gagal pada implementasi asli apa pun untuk mengunci aplikasi karena dilengkapi dengan stok Android. Jadi, dalam posting ini, kami akan berbagi bagaimana Anda dapat mengunci aplikasi menggunakan pemindai sidik jari di Asus ZenFone Max Pro.

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan Fingerprint

Langkah 1: Pastikan untuk menambah dan mendaftarkan fingerprint dengan telepon. Anda dapat melakukannya dengan membuka Settings > Security & location > fingerprint. Saat melakukannya, Anda juga perlu menambahkan keamanan tambahan yang bisa berupa kata sandi, PIN atau Swipe. Pastikan Anda mengingatnya.

Langkah 2: Buka Play Store dan download App Lock. Saat mengaturnya untuk pertama kalinya, Anda harus memasukkan ID email Anda bersama dengan pola pembuka kunci. ID Email dapat digunakan untuk mereset AppLock jika Anda lupa pola buka kunci.

Ingat untuk menjaga kunci pola ini harus berbeda dari kunci pola ponsel Anda untuk pengalaman keamanan terbaik.

Langkah 3: Setelah selesai, Anda akan melihat dua tab di sini. Pertama adalah tab Privasi yang mencantumkan semua aplikasi yang tersedia di telepon, dan dapat dikunci. Anda juga dapat mengunci sebagian pengaturan, quick action, dan sebagainya. Segera setelah Anda mengetuk salah satu aplikasi yang ingin Anda kunci, untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan prompt untuk memberikan akses penggunaan Izin Penguncian Aplikasi.

Ketuk Permit, diikuti oleh App Lock dan aktifkan 'Permit Usage Access'.

Langkah 4: Setelah Anda mengaktifkan toggle, Anda akan langsung dibawa kembali ke aplikasi. Anda sekarang dapat menguji kunci aplikasi dengan membuka aplikasi tertentu dan Anda akan melihat bahwa Anda harus memasukkan pola buka kunci untuk menggunakan aplikasi. Untuk mengaktifkan kunci dan kunci dengan menggunakan sensor sidik jari, Anda harus mengaktifkan satu pengaturan.

Langkah 5: Ganti ke Protect Tab dan toggle Fingerprint Lock ke on. Sekarang ketika Anda mencoba membuka kunci aplikasi, Anda akan melihat ikon sidik jari di kiri atas bersama dengan opsi pola untuk membuka kunci.

Berikut tips lainnya, setelan App Lock yang sangat admin sarankan agar Anda ubah. Saat ini, setiap kali Anda beralih di antara aplikasi, Anda harus membuka kunci aplikasi yang mengganggu. Di bawah Protect > General, atur Biarkan keluar sebentar hingga 15 detik. Ini akan memastikan Anda tidak berulang kali diminta untuk membuka kunci aplikasi apa pun yang terkunci.

Namun, tidak ada cara untuk menjaga privasi. Siapa pun yang shuffle di antara aplikasi dapat melihat ikhtisar aplikasi saat dia beralih antar aplikasi. Sekarang, setiap kali Anda membuka aplikasi terkunci, Anda dapat membuka kuncinya hanya dengan memverifikasi sidik jari Anda atau dengan memasukkan pola pembuka kunci. Anda dapat menggunakan set sidik jari yang sama yang telah Anda daftarkan dengan telepon. Baca juga: Fitur Tersembunyi ASUS Zenfone 5Z.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar