Skip to main content

5 Fitur Unggulan Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9 S-Pen

Fitur Unggulan Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9 S-Pen -- Kemarin, Samsung meluncurkan Galaxy Note 9, Note handset terbesar dan paling kuat. Galaxy Note 9 dalam banyak cara mewujudkan apa yang benar-benar diperhatikan oleh perangkat Note: sebuah smartphone besar yang buruk dipenuhi dengan fitur-fitur top-notch. Sementara Note 9 sendiri cukup mengesankan, S Pen bahkan lebih mengesankan kali ini. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9/S9+ Restart Sendiri.

Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy Note 9 S-Pen

Samsung telah memberikan S Pen pada Note 9 upgrade terbesarnya dalam beberapa tahun. Sementara seri Note selalu populer di kalangan konsumen, S Pen meskipun semua pemasaran dari Samsung tidak pernah benar-benar memiliki banyak peminat. Ini mungkin akan berubah dengan Note 9 karena S Pen baru yang dibundel dengan perangkat adalah langkah besar dalam hal fungsionalitas. Jadi apa sebenarnya yang membuat Note 9 S Pen begitu istimewa? Mari kita cari tahu.

5 Fitur Unggulan Tersembunyi di Galaxy Note 9 S Pen

Anda bisa melihat fitur tersembunyi dari S Pen Galaxy Note 9 yang sangat mengesankan. Cobalah untuk memaksimalkan semua ini agar smartphone Anda menjadi luar biasa.

Superkapasitor

S Pen baru di Galaxy Note 9 kini dilengkapi Bluetooth LE dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan telepon. Sementara ini memungkinkan S Pen melakukan lebih banyak, itu juga berarti S Pen perlu diaktifkan secara aktif. Menambahkan baterai ke S Pen akan membuatnya lebih berat dan itu juga akan menciptakan masalah pengisian stylus secara teratur.

Untuk mengatasi masalah ini, Samsung telah menggunakan superkapasitor pada Note 9's S Pen. Ini memungkinkan stylus untuk mengisi daya hanya dalam 40 detik saat dimasukkan ke dalam telepon. Sementara supercapacitors cepat diisi, mereka dapat menahan biaya untuk waktu yang relatif rendah.

Karena ini, S Pen baru pada Catatan 9 memiliki masa pakai baterai siaga hanya 30 menit. Ya, 30 menit dan bukan hari. Meskipun demikian, berdasarkan pengujiannya, Samsung mengatakan bahwa waktu siaga 30 menit pada Note 9's S Pen akan cukup baik bagi kebanyakan orang. Plus, mereka selalu dapat mengisi S Pen dalam waktu kurang dari satu menit hanya dengan memasukkannya ke dalam perangkat lagi.

Sisi positif dari menambahkan Bluetooth Low Energy ke S Pen pada Catatan 9 adalah dapat bekerja dari lebih dari 30 kaki tanpa masalah.

Regular Old S Pen

S Pen baru dapat terus berfungsi seperti S Pen yang ditemukan pada perangkat Galaxy Note sebelumnya setelah kehabisan baterai. Ini adalah fitur kecil namun sangat bermanfaat untuk memastikan bahwa Note 9 S Pen tidak berubah menjadi sampah plastik ketika kehabisan baterai.

Luncurkan Aplikasi Favorit

Tombol fisik pada pena S dapat ditetapkan untuk tindakan apa pun yang disukai. Pers yang cukup panjang sudah cukup untuk membuka aplikasi pilihan Anda.

Bahkan lebih baik lagi, tombol pada S Pen dapat disesuaikan tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Jadi, jika Anda berada di aplikasi kamera, satu tekanan tombol S Pen akan mengambil foto sementara tombol ganda akan beralih ke kamera depan atau belakang. Tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, Anda dapat menyesuaikan pintasan sesuai keinginan.

Ubah Slide Presentasi

Berkat Bluetooth Low Energy, S Pen dapat digunakan sebagai remote untuk mengubah slide presentasi. Ini bisa berguna jika Anda menggunakan Catatan 9 untuk keperluan presentasi. Terlepas dari PowerPoint dan Google Slides, S Pen pada Note 9 yang baru dapat digunakan untuk mengubah slide di aplikasi Stock Gallery juga.

S Pen baru juga dapat digunakan untuk membuka Catatan 9 secara jarak jauh yang dapat berguna dalam skenario tertentu.

Berguna dalam Mode DeX

Samsung telah sangat meningkatkan mode DeX pada Galaxy Note 9. Alih-alih membutuhkan dermaga, mode DeX sekarang dapat diaktifkan pada Catatan 9 dengan hanya mencolokkan kabel HDMI langsung ke perangkat.

Untuk membuatnya lebih mudah menggunakan mode DeX pada Note 9 tanpa keyboard atau mouse, Samsung mengubah perangkat itu sendiri menjadi touchpad. Dengan layar besar 6,4 inci Note 9 yang berubah menjadi touchpad, navigasi di sekitar UI dalam mode DeX akan menjadi mudah. Dan jika Anda ingin menulis atau menggambar sesuatu, Anda masih dapat menggunakan S Pen untuk menggambar langsung pada layar Catatan 9 yang kemudian akan dicerminkan ke layar yang terhubung ke perangkat.

Apa pendapat Anda tentang S Pen yang baru di Galaxy Note 9? Apakah Anda pikir ini akan menjadi alat yang berguna untuk digunakan sehari-hari? Atau apakah Anda menganggapnya sebagai gimmick? Bagikan pendapat Anda dengan kami di bagian komentar di bawah ini. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S9/S9+ Cepat Lowbat dan Boros.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar