Skip to main content

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J8 (2018)

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J8 2018 -- Berikut adalah panduan sempurna untuk mulai menjelajahi Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J8. Melalui langkah-langkah di bawah ini, kami akan mencantumkan metode yang benar tentang bagaimana pengguna dapat mengambil screenshot pada smartphone Galaxy baru. Ponsel seri J terbaru memang datang dengan banyak fitur yang lebih tinggi dari flagships Galaxy. Satu hal penting yang dibawa Galaxy J6 dan Galaxy J8 adalah UI Samsung's Experience - sebelumnya TouchWiz. Berkat lapisan skin ini, ada banyak fungsi aksesibilitas yang membuat navigasi dan umumnya, menggunakan telepon yang jauh lebih mudah. Dengan panduan kami, selain metode tombol, kami akan menjelaskan langkah-langkah lengkap tentang cara mengambil screenshot pada smartphone Samsung Galaxy J6 / J8 2018 terbaru. Baca juga: Cara Screenshot di Samsung Galaxy J7 Pro.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8

Screenshot adalah sesuatu yang banyak digunakan pengguna setiap hari. Apakah itu skor tinggi permainan yang baru saja mereka dapatkan, menangkap gambar dari Snapchat atau bahkan menangkap percakapan, screenshot layar memang berguna. Namun, karena perbedaan dalam perangkat Android, produsen dan perangkat keras umum, prosedurnya terkadang menjadi sedikit dimodifikasi. Dengan langkah-langkah di bawah ini, pengguna dapat mengetahui cara mengambil screenshot di smartphone Galaxy J6 dan Galaxy J8 - prosedur untuk mengambil screenshot panjang / gulir / scroll Galaxy J6 dan J8 juga dissebutkan.

Ada dua metode yang bisa Anda ikuti untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J6 / J8. Anda dapat mengambil screenshot layar dengan:
  • Tombol perangkat keras.
  • Gesture gesekan telapak tangan.
Kedua metode ini adalah untuk membuat seluruh proses menjadi mudah. Pilih yang Anda temukan yang paling sederhana dan kurang merepotkan. Jika gerakan baru atau cara yang lebih mudah untuk mengambil tangkapan layar ditemukan, kami akan menambahkannya ke daftar di atas. Selanjutnya, kedua metode ini dapat diperpanjang untuk mengambil screenshot panjang melalui Scroll Capture.

#1 Cara Screenshot Galaxy J6 dan J8 (2018) dengan Tombol

Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J6 / J8 Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

Langkah 1 - Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Turun bersama-sama.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah, ya? Selanjutnya, kami memiliki gerakan menggesek telapak tangan yang lebih cepat untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat di ponsel Anda.

#2 Cara Screenshot Galaxy J6 dan J8 (2018) dengan Palm Swipe

Fitur ini telah disertakan di hampir semua ponsel Samsung TouchWiz terbaru (mis. Ponsel Android dari Samsung yang tidak lebih dari 2 tahun). Fitur ini biasanya diaktifkan secara default, tetapi jika tidak berfungsi - di sini adalah cara mengaktifkan fitur dan menggunakannya. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas.

Langkah 1 - Anda perlu mengaktifkan gerakan itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, masuk ke aplikasi Pengaturan dan pilih menu Gesture.

Langkah 2 - Dari menu Motion, cari tahu Hand Motions dan kemudian periksa Palm Swipe untuk screenshot silahkan check-box.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, menuju ke layar yang ingin Anda ambil.

Langkah 4 - Inilah bagian yang menyenangkan - sekarang bentuk tangan Anda seperti pisau (jempol Anda menghadap ke atas) dan geser melintasi layar secara horizontal dari kedua sisi, dari ujung ke ujung. Jika Anda melakukannya dengan benar, animasi gesek akan memicu dan itu akan menyimpan tangkapan layar.

#3 Cara Screenshot Panjang di Galaxy J6 dan J8 (2018) dengan Scroll Capture

Mencoba menyimpan percakapan perpesanan yang lebih panjang dari satu tangkapan layar? Proses di bawah ini akan memungkinkan Anda memanfaatkan fitur Scroll Capture bawaan Samsung Experience untuk menyimpan tangkapan layar yang lebih lama.

Langkah 1 - Ambil tangkapan layar dari titik awal melalui Metode 1 atau 2.

Langkah 2 - Setelah diambil, akan ada opsi lebih lanjut ditampilkan di layar bersama dengan pratinjau dari screenshot di kanan bawah. Dari opsi ini, pilih Scroll Capture.

Langkah 3 - Setelah Anda mengetuk Scroll Capture, perangkat akan secara otomatis menggulir ke bawah hingga mengisi dengan konten baru. Sebuah tangkapan layar baru akan diambil dan itu akan dijahit ke yang lebih tua yang diambil pada Langkah 1.

Langkah 4 - Anda dapat melanjutkan mengulangi Langkah 3 sampai semua informasi Anda diambil. Gambar akhir akan terlihat mirip dengan ini, ketinggian akan bervariasi tergantung pada berapa kali Anda Gulir Capture.

Bagaimana Cara Melihat Hasil Screenshot Galaxy J6 dan J8?

Anda akan sangat mudah menemukannya. Anda dapat pergi ke aplikasi Galeri dan mencari folder Screenshots / album. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Gambar> Layar di memori ponsel Anda dan memeriksa semua tangkapan layar yang telah Anda ambil sejauh ini.

Untuk mentransfer tangkapan layar dan media lain dari Samsung Galaxy J6 / J8 ke komputer Anda, pastikan Anda memiliki aplikasi yang tepat untuk melakukannya. Anda harus memiliki driver USB Samsung terbaru sehingga ponsel Anda mudah dikenali oleh komputer.

Samsung Smart Switch akan memungkinkan Anda mentransfer konten dari ponsel ke PC Windows dengan mudah. Demikian pula, Transfer File Android juga dapat menyelesaikan pekerjaan jika Anda adalah pengguna Mac. Baca juga: Cara Mengatasi Suara Notifikasi Galaxy S7 Edge Tidak Berfungsi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar