Skip to main content

Mengenal Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1

Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1 -- Asus Zenfone Max Pro M1 adalah tambahan terbaru dari perusahaan untuk smartphone anggaran ASUS. Dengan Zenfone Max Pro M1, ASUS keluar dengan amunisi baru untuk menyaingi Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dan harganya sangat terjangkau. Baca juga: 11 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone 5Z.

Trik Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1

Sementara varian dasar dengan RAM 3GB & penyimpanan 32GB dibanderol dengan harga 2,3 juta, varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB dibanderol 2,7 juta. Di artikel ini, mari kita lihat tips, trik, dan fitur tersembunyi di Asus Zenfone Max Pro M1.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1 Keren

Ada beberapa trik fitur tersembunyi untuk ASUS Zenfone Max Pro M1 yang harus Anda coba. Silahkan Anda baca dan pahami betul.

Google Drive 100GB Gratis

Smartphone Asus Zenfone telah menawarkan 100GB penyimpanan Google Drive dengan validitas dua tahun secara gratis. Meskipun tidak ada yang disebutkan tentang penawaran ini di daftar Zenfone Max Pro M1, admin masih memeriksa aplikasi Google Drive dan dapat mengklaim Penyimpanan Google Drive seharga 545rb secara gratis. Pengguna dapat mengklaim 100GB penyimpanan Google Drive gratis ini hanya sekali dengan handset mereka.

Apa itu Go2Pay Wallet di Pengaturan Sistem?

Asus mengintegrasikan dompet pihak ketiga yang disebut Go2Pay di smartphone mereka dari beberapa tahun terakhir. Seiring dengan ikon aplikasi dalam daftar, itu juga dapat diakses dari pengaturan sistem. Dengan Go2Pay Wallet, pengguna dapat mengisi ulang ponsel atau koneksi DTH mereka. Ini juga dapat digunakan untuk mengirim uang ke orang lain menggunakan nomor ponsel atau rekening bank.

Cara Melakukan Transmisi Secara Nirkabel Dari Zenfone Max Pro M1?

Sama seperti smartphone Android lainnya, Zenfone Max Pro M1 juga dilengkapi fitur screencasting built-in. Namun, pengguna harus memiliki smart TV atau smart STB di dekatnya untuk mentransmisikan konten dari smartphone secara nirkabel. Dengan perangkat seperti Chromecast, pengguna dapat mentransmisikan secara nirkabel ke TV non-smart mereka. Setelah perangkat Anda mendeteksi perangkat pintar apa pun untuk mentransmisikan konten, ikon transmisi akan ditampilkan di semua aplikasi yang didukung.

Bagaimana Cara Mengatur Night Light Schedule?

Anda dapat menjadwalkan ponsel untuk secara otomatis mengaktifkan mode 'Night Light' yang menyesuaikan pengaturan layar untuk tampilan yang lebih baik dalam kondisi gelap. Ini benar-benar menurunkan kecerahan layar dan menyaring cahaya biru. Sementara Anda bisa pergi untuk waktu khusus atau memilih matahari terbenam hingga matahari terbit.

Apakah Zenfone Max Pro M1 Mendukunga Gesture?

Ya, Zenfone Max Pro M1 mendukung gerakan, tetapi tidak untuk navigasi. Kontrol gerakan dasar termasuk ketuk ganda untuk bangun atau layar mati. Pengguna juga dapat menyesuaikan gerakan untuk membuka aplikasi tertentu. Misalnya, pengguna dapat menarik ‘S’ di layar untuk membuka pengaturan atau ‘C’ ke kamera terbuka.

Cara Mengaktifkan Bokeh Mode di Aplikasi Kamera ASUS Zenfone Max Pro M1?

Setelah aplikasi kamera dibuka, Anda dapat melihat opsi untuk mengaktifkan / menonaktifkan mode bokeh dengan mengklik ikon tengah di bagian atas layar. Sementara kamera kedua pada Zenfone Max Pro M1 disertakan untuk menghitung kedalaman gambar, Asus juga menawarkan mode bokeh untuk kamera depan tunggal. Anda perlu menjaga jarak antara subjek yang difokuskan dan latar belakang untuk efek buram yang lebih baik.

Cara Cepat Mengaktifkan Kamera

Seperti yang terlihat pada banyak smartphone Android, mengklik dua kali tombol power akan dengan cepat membuka aplikasi kamera. Ia bekerja bahkan ketika smartphone terkunci.

Apakah Zenfone Max Pro M1 Datang dengan Google Assitant?

Ya, Zenfone Max Pro memiliki Asisten Google yang sudah ada di dalamnya. Anda harus menekan lama tombol home untuk menggunakan Asisten Google.

Bagaimana Menampilkan Persentase Baterai di Status Bar?

Sementara ikon baterai terkadang membingungkan pengguna, menampilkan persentase baterai jauh lebih berguna. Asus Zenfone Max Pro M1 menunjukkan baterai secara default. Namun, perangkat ini dilengkapi dengan opsi untuk menampilkan persentase baterai yang tersisa. Untuk mengaktifkan ini, masuk ke pengaturan dan aktifkan opsi untuk menunjukkan persentase di bagian baterai.

Bagaimana Cara Mengosongkan Penyimpanan Internal pada Zenfone Max Pro M1?

Varian dasar dari Zenfone Max Pro M1 dijual dengan harga 2,3 juta dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB, di mana hanya 22GB yang tersedia untuk pengguna. Meskipun ada slot kartu MicroSD khusus untuk memperluas penyimpanan, pengguna juga dapat menghapus file cache dan aneka file untuk membebaskan penyimpanan internal. Meskipun kami tidak menyarankan Anda untuk memasang pihak ke-3 untuk membersihkan penyimpanan, Anda selalu dapat menggunakan fitur bawaan untuk menghapus semua file yang tidak perlu.

Bisakah Anda Menyesuaikan Panel Notifikasi?

Sementara panel notifikasi akan diisi dengan pintasan tertentu secara default, Anda selalu dapat menggantinya dengan pintasan aplikasi apa pun yang Anda inginkan. Pertama, tarik ke bawah panel notifikasi dan ketuk ikon edit (pensil). Sekarang, Anda harus menekan dan menahan pintasan yang diperlukan dan menempatkannya di daftar teratas.

Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Zenfone Max Pro M1

Cukup ketuk tombol Overview dan seret aplikasi yang diperlukan ke bagian atas layar. Sementara setengah bagian atas sekarang diajukan dengan aplikasi yang diseret, sekarang pilih aplikasi lain untuk multitasking yang sempurna.

Bagaimana Cara Cepat Beralih ke Aplikasi yang Sebelumnya Digunakan?

Cukup ketuk dua kali pada tombol ikhtisar dan aplikasi saat ini akan diganti dengan aplikasi yang sebelumnya digunakan.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Screen Pinning?

Pengguna dapat menggunakan fitur pinning layar untuk mengunci aplikasi tertentu. Untuk keluar dari aplikasi, pengguna harus memasukkan kata sandi. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dari menu pengaturan. Setelah diaktifkan, Anda harus membuka aplikasi yang ingin Anda pasang pin. Sekarang, ketuk pada tombol ikhtisar dan ketuk kembali ikon pin. Untuk melepas pin layar, Anda harus mengetuk ikhtisar dan tombol kembali secara bersamaan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pintasan Aplikasi di Zenfone Max Pro M1?

Google memperkenalkan Pintasan Aplikasi ini dengan Android 7.1 Nougat. Anda harus mengetuk dan menahan ikon aplikasi untuk melihat pintasan aplikasi. Namun, tidak semua aplikasi menawarkan pintasan ini.

Demikianlah penjelasan admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1. Semoga dengan ini Anda akan mendapatkan hp super mewah meski dengan harga mid-range. Baca juga: Cara Screenshot ASUS Zenfone 5Z.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar