Skip to main content

Cara Merekam Video Slow Motion di Semua Hp Android

Cara Merekam Video Slow Motion di Semua Hp Android -- Salah satu fitur terbesar yang masih eksklusif untuk perangkat Android andalannya adalah kemampuan merekam video gerak lambat / slow motion. Sementara sebagian besar fitur lainnya telah menetes ke perangkat anggaran, kemampuan merekam video slow motion adalah sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh perangkat unggulan. Baca juga: Cara Membuat Twibbon.

cara rekam video slow motion di Android

Meskipun begitu, sementara Anda tidak dapat merekam video slow motion secara asli, ada beberapa aplikasi pihak ketiga di luar sana yang memungkinkan Anda untuk menambahkan efek gerak lambat ke rekaman video Anda. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda akan dapat merekam video slow motion di perangkat Android apa pun. Jika Anda tertarik dengan fitur ini, baca terus karena admin akan tunjukkan cara mengaktifkan slow motion di perangkat Android apa pun.

Cara Merekam Video Slow Motion di Hp Android

Meskipun ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga di luar sana yang menjanjikan untuk mengaktifkan perekaman video slow motion, kebanyakan dari mereka adalah sampah. Setelah menguji sejumlah aplikasi tersebut, admin menemukan bahwa Slow Motion Video FX (gratis, dengan pembelian dalam aplikasi) adalah yang terbaik dari kelompok tersebut. Di bagian selanjutnya, admin akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengaktifkan video slow motion di perangkat Anda.

Cara Merekam Video Slow Motion di Android dengan Slow Motion Video FX

Langkah demi langkah merekam video slow motion di Android pakai Slow Motion Video FX adalah sebagai berikut ini:
  1. Setelah Anda menginstal aplikasi Slow Motion Video FX di perangkat Anda, luncurkan dan jalankan. Di sini, ketuk tombol "Slow Motion FX". Sekarang, pilih apakah Anda ingin merekam video baru atau menerapkan efek slow motion ke video yang sudah ada. Untuk keperluan artikel ini, kami akan memilih opsi "Choose Movie".
  2. Setelah video diimpor, aplikasi akan memberi Anda tutorial singkat tentang cara menggunakan aplikasi. Anda dapat melihat tutorial atau melewatkannya.
  3. Untuk menggunakan aplikasi ini, semua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa pengeditan berlangsung di timeline yang dibagi menjadi dua bagian oleh garis samar. Ada dua titik di tengah yang menandai awal dan akhir dari efek Anda. Anda dapat menggeser titik-titik ke atas dan ke bawah untuk mengubah kecepatan video. Untuk mengaktifkan video slow motion, pastikan kedua titik berada di bawah garis partisi. Semakin dekat titik-titik ke bawah, semakin lambat akan menjadi video.
Meskipun bukan bagian dari artikel asli admin, Anda harus tahu bahwa Anda juga dapat mempercepat video menggunakan aplikasi yang sama. Untuk mempercepat video Anda, di editor, cukup geser titik-titik di atas garis partisi dan bukan di bawahnya.

Aplikasi Lain Untuk Merekam Video Slow Motion di Android

Meskipun Slow Motion Video FX adalah aplikasi favorit banyak orang untuk digunakan ketika menerapkan efek video slow motion, ini bukan satu-satunya aplikasi di luar sana. Beberapa aplikasi lain yang membuat orang terkesan termasuk Video Slow Reverse Player (Gratis dengan pembelian dalam aplikasi) dan Slow Motion Frame Video Player (Gratis dengan pembelian dalam aplikasi).

Rekam Video Slow Motion di Android

Sementara efek slow motion menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak akan pernah sebagus yang direkam secara asli oleh ponsel yang didukung, mereka memungkinkan Anda untuk menghasilkan efek yang hampir sama yang sangat berguna. Gunakan aplikasi ini dan beri tahu admin jika Anda menyukai kinerjanya atau tidak. Selain itu, jika ada aplikasi yang sudah Anda gunakan dan Anda yakin itu lebih baik dari yang satu ini, bagikan namanya bersama dengan tautan downloadnya di bagian komentar di bawah.

Sekian informasi admin mengenai Cara Merekam Video Slow Motion di Semua Hp Android. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Beetalk Permanen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar