Skip to main content

8 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Boros dan Mudah Lowbat

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S9/S9+ Yang Boros dan Mudah Lowbat -- Setelah meninjau Samsung Galaxy S9+, admin menemukan bahwa baterai bukan yang terbaik, Anda harus mencolokkannya ke pengisi daya pada akhir hari. Untuk memperpanjang baterai lebih lanjut, 8 cara ini akan menghemat baterai pada Samsung Galaxy S9 + Anda (atau Samsung Galaxy S9). Baca juga: Cara Mengatasi Touchscreen Galaxy S9 Tidak Berfungsi.

Cara hemat Baterai Samsung Galaxy S9/S9+

Oleh karena itu silahkan Anda simak sampai selesai bagaimana cara menghemat baterai Galaxy S9/S9+ agar tidak mudah boros dan mudah lowbat.

Cara Hemat Baterai Galaxy S9/S9+ Yang Boros dan Mudah Lowbat

Ada 8 tips dan trik hemat baterai Galaxy S9 dan S9 Plus yang dapat Anda coba. Semoga saja dengan trik ini Anda dapat menghemat baterai Galaxy S9 Anda. Pastikan bahwa satu demi satu trik ini sudah Anda coba. Jika Anda berhasil atau tidak berhasil silahkan sampaikan pada kolom komentar.

Gunakan Resolusi Layar Yang Rendah

Salah satu alasan utama mengapa baterai pada Samsung Galaxy S9 + boros karena resolusi tinggi. Samsung Galaxy S9 + hadir dengan layar Quad HD + AMOLED yang sedikit lebih tinggi dari resolusi 2K. Lebih banyak piksel membutuhkan lebih banyak energi, sehingga, layar mengkonsumsi lebih banyak baterai.

Anda selalu dapat menurunkan resolusi dari pengaturan tampilan yang akhirnya membantu baterai berjalan lebih lama. Anda dapat memilih HD + atau FHD + untuk menurunkan resolusi layar. Pergi ke Settings -> Display -> Screen resolution dan pilih yang diinginkan.

Batas Waktu Layar Lebih Cepat

Waktu tunggu layar default adalah 30 detik dan mematikan layar saat tidak ada aktivitas yang dilakukan di ponsel dalam 30 detik. Lebih baik mengubahnya menjadi 15 detik karena waktu yang lebih singkat akan menambah daya baterai ke ponsel. Tentu saja ini pilihan bijak jika Anda sering menggunakan ponsel. Kunjungi Settings -> Display -> Screen timeout. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy S7 Edge Cepat Panas.

Brightness Lebih Rendah

Ini juga merupakan salah satu manfaat penting untuk menghemat baterai, meskipun Anda cukup menempatkan mode kecerahan otomatis, Anda dapat menyesuaikan kecerahan layar secara manual dari panel notifikasi. Tetap rendah selama Anda dapat melihat konten layar. Melakukan ini jadi tidak akan menggunakan banyak daya baterai.

Aktifkan Energy Saving Mode

Samsung juga menawarkan sifat hemat energi, Anda dapat menghemat baterai dengan memilih mode hemat baterai yang disediakan. Gesek dari atas untuk membawa bilah notifikasi dan ketuk 'Power saving mode'. Anda juga dapat mengaksesnya dari pengaturan Baterai.

Pilih MID untuk penghematan daya sedang yang menonaktifkan hal-hal yang menguras baterai lebih cepat. Mode lain MAX adalah untuk penghematan daya ultra yang menonaktifkan banyak hal termasuk wajah dan pemindai pengenalan Iris, tema, penggunaan jaringan latar belakang, resolusi layar dan sinkronisasi.

Matikan Always-On-Display

Menonaktifkan Always on display akan menambahkan beberapa masa pakai baterai. Dari 100%, always on display memakan waktu antara 5% dan 10%. Untuk menonaktifkannya, buka panel notifikasi dari atas dan ketuk pada always on display. Anda juga dapat menonaktifkan dari Settings -> Lock Screen -> Display.

Matikan Sambungan Otomatis

Dari update Oreo, Android telah menambahkan fitur seperti menyalakan Wi-Fi secara otomatis saat Anda berada di dekat lokasi Wi-Fi yang disimpan. Meskipun ini fitur yang bagus, namun masih membutuhkan sedikit tenaga baterai untuk bekerja, jadi nonaktifkan jika Anda tidak menginginkannya. Untuk melakukan itu, buka Settings -> Wi-Fi -> Advanced dan matikan opsi Wi-Fi otomatis.

Masukkan Aplikasi Ke Mode Sleep

Tidak semua aplikasi dioptimalkan untuk menghemat baterai, beberapa aplikasi memonopoli baterai sangat baik duduk di latar belakang menguras baterai. Anda dapat menutup aplikasi ini dari pengaturan Baterai dengan mengetuk tombol Hemat Daya. Buka Settings -> Device Maintenance -> Battery dan klik Save Power.

Batasi Penggunaan Data Latar Belakang

Jika Anda menggunakan paket data 4G, aplikasi yang menggunakan data konsumsi internet di latar belakang yang menyebabkan kehabisan baterai. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak membutuhkan data latar belakang.
  • Buka Settings -> Apps dan pilih aplikasi yang Anda ingin membatasi penggunaan data latar belakang.
  • Masuk ke Mobile data dan nonaktifkan Izinkan penggunaan data latar belakang.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menghemat baterai Galaxy S9 dan S9 Plus agar Tidak Boros dan Cepat Lowbat. Sekian. Baca juga: Solusi Tidak Bisa Kamera di Samsung Galaxy S8.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar