July 15, 2018

2 Cara Root Xiaomi Mi 4i Mudah




Cara Root Xiaomi Mi 4i -- Xiaomi Mi 4i adalah dari Smartphone terhebat dari perusahaan Xiaomi. Ponsel ini dilengkapi dengan Display 5 inchi, resolusi 1080 × 1920 Pixels dan terlepas dari ini, ponsel ini memiliki kamera utama 13 MP & Kamera 5 MP menghadap depan. Mi 4i memiliki baterai 3100 mAh & RAM 2GB, 16GB Internal storage Android OS MIUI berbasis Lolipop. Baca juga: Cara Root Redmi 6 Pro Tanpa PC.

Cara Root Xiaomi Mi 4i Tanpa PC

Namun, setelah admin sudah menggunakan ponsel ini selama 2-3 Hari. Pengalaman dengan telepon ini cukup bagus & 2-3 hari itu admin ingin membuat beberapa modifikasi pada telepon. Begitu cepat admin menemukan cara root Xiaomi Mi 4i dan me-rooting ponsel dengan langkah-langkah berikut. Ketika admin memeriksa semua Forum MIUI, admin menemukan bahwa ada dua cara root Mi 4i.

Tapi mungkin ada metode lain yang akan tersedia untuk me-root perangkat ini di kemudian hari. Jadi dalam tutorial ini, Anda akan belajar metode cara root Xiaomi Mi 4i. Ada dua kemungkinan cara root perangkat ini. Yang pertama adalah root menggunakan Toolkit yang sangat mudah & Cara kedua rooting menggunakan metode fastboot. Pertama-tama, kita harus menginstal TWRP Recovery khusus lalu SuperSU.

Namun, Admin menggunakan toolkit itu. Sebelum memulai, pastikan bahwa perangkat Anda sudah diisi daya di atas 30%. Jadi, mari kita lihat cara melakukan ini.

Panduan Cara Root Xiaomi Mi 4i

Ada dua kemungkinan cara yang admin temukan di mana Xiaomi Mi 4i dapat di-root. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana yang diberikan di bawah ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau menghadapi masalah, cukup komentar di bawah ini. Baca juga: Cara Root Redmi S2 Tanpa PC.

#1 Cara Root Mi 4i dengan Toolkit Mi 4i

Cara yang pertama untuk root Mi 4i ialah dengan memakai Mi 4i Toolkit. Berikut caranya:

Langkah 1: Download & Instal Xiaomi Mi 4i USB Drivers (Normal dan Qualcomm) pertama pada PC Windows Anda. Jika Anda menghadapi kesalahan apa pun, Anda dapat download Mi PC Suite yang akan menginstal Driver USB yang sesuai pada komputer Anda.

Langkah 2: Pastikan bahwa USB Debugging diaktifkan di telepon Anda. Jika tidak, maka untuk mengaktifkan USB debugging pergi ke Pengaturan> Tentang Telepon> Ketuk pada Versi MIUI (Beberapa kali). Ini akan mengaktifkan Opsi Pengembang untuk perangkat Anda. Kemudian lagi pergi Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang dan aktifkan USB debugging dari menu ini.

Langkah 3: Sekarang Download Mi 4i Root Toolkit dan ekstrak ini di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan melihat toolkit Mi 4i Multi-Purpose di dalamnya.

Langkah 4: Hubungkan ponsel cerdas Anda ke PC menggunakan Kabel USB.

Langkah 5: Jalankan toolkit Mi 4i ini. Ini adalah Toolkit Mi4i terbaik yang dibuat oleh magdag. Jadi semua kredit diberikan kepadanya untuk mengembangkan alat yang luar biasa ini untuk Pengguna Xiaomi Mi 4i.

Cara Root Mi 4i

Langkah 6: Setelah alat diluncurkan, Ketik 1 & Tekan tombol enter. (Ini akan meminta Anda untuk mengizinkan USB Debugging jadi tekan ya.)

Setelah ini ponsel akan boot ke Mode Fastboot. Semua proses ini akan dilakukan secara otomatis menunggu hingga root selesai.

Cara Root Mi 4i dengan Metode Fastboot

Dalam proses ini Flash atau Hotboot TWRP Recovery tanpa mem-flash-nya. Dalam metode Toolkit, kita harus mem-flash recovery twrp. Namun dalam proses ini akan mem-flash twrp dan menginstal file SuperSU.zip secara manual.

Syarat:
  • Download Xiaomi Mi 4i Driver USB. Link ada di atas.
  • USB Debugging harus diaktifkan. (Lihat di atas caranya).
  • SuperSU.zip terbaru
  • TWRP Recovery. (Kredit: @magdag).

Langkah-Langkah Cara Root Mi 4i dengan Fastboot

Berikut caranya:
  • Pertama, letakkan file SuperSU.zip di penyimpanan internal perangkat Anda. Selain itu, pastikan USB Driver dan USB Debugging diaktifkan.
  • Reboot perangkat Anda ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Turun + Power on.
  • Buka folder dari komputer tempat TWRP Recovery ditempatkan. Tekan & Tahan Tombol Shift dan Tekan Klik kanan dari opsi pilih Open Command Window here.
  • Salin dan tempel kode berikut di perintah, ada dua kemungkinan cara di sini,
Jika Anda ingin melakukan flash recovery secara permanen maka gunakan kode berikut, Ini akan menggantikan stock recovery Anda.

fastboot flash recovery twrp.img

Dan jika Anda ingin mem-flash recovery untuk tujuan root (sementara) kemudian gunakan kode berikut,

fastboot boot twrp.img

Setelah ini, matikan telepon Anda dan boot ke mode recovery dengan menekan tombol Power on + Tombol Volume Up.

Catatan: Jika Anda menggunakan metode pemasangan recovery sementara, maka jangan lakukan apa pun yang secara otomatis akan membawa Anda ke Recovery.

Selanjutnya ikuti langkah di bawah ini:
  • Pilih Instal Zip dari Recovery.
  • Pilih file SuperSU.zip yang ditempatkan di penyimpanan internal.
  • Gesek untuk mengonfirmasi.
  • Terakhir, Nyalakan ulang perangkat.
Dalam posting ini, kita telah membahas Cara root Xiaomi Mi 4i dengan 2 cara. Root Xiaomi Mi 4i dengan metode apa pun yang Anda suka. Selain itu, jangan lupa untuk membagikan pos ini di media sosial jika Anda suka. Baca juga: 10 Fitur Terbaru MIUI 10 Yang Harus Anda Ketahui.

Sopo Salah, Seleh... Ojo nuruti hawa nepsu mergo ora ono untunge. Jogonen paseduluranmu mergo awakmu durung mesti benere.
EmoticonEmoticon