June 19, 2018

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S8




Cara Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S8 -- Galaxy S8 adalah inovasi terbaru dari Samsung yang datang untuk mengesankan semua orang dengan fitur luar biasa dan sangat baik. Ini ditandai sebagai ponsel pintar terbaik dari Samsung. Jadi, sangat umum bahwa penggemar yang menunggu andalan ini telah mengulurkan tangan mereka ke arah itu. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Cepat Panas.

solusi tidak bisa memulai kamera samsung galaxy s8

Meskipun banyak yang sudah mendapatkannya, keluhan mengenai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini juga mulai datang ke banyak forum dan Kamera gagal di Galaxy S8 adalah apa yang banyak disebutkan. Jika Anda juga menghadapi masalah yang sama, baca artikel ini secara menyeluruh karena berisi semua solusi yang mungkin untuk memperbaiki masalah kamera Galaxy S8 yang gagal.

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Memulai Kamera Samsung Galaxy S8

Kamera gagal / Camera Failed di Galaxy S8 bukan masalah perangkat keras melainkan hanya kesalahan perangkat lunak kecil yang dapat diselesaikan dengan cepat dengan melalui beberapa trik mudah.

Solusi 1: Paksa Reboot / Soft Reset / Force Close

Soft reset atau memaksa reboot adalah metode yang sangat membantu yang dapat menyelesaikan banyak masalah firmware kecil hanya dalam hitungan detik. Karena Samsung telah memasukkan baterai yang tidak dapat dilepas di perangkat ini, agar dapat melakukan reboot paksa, Anda harus melakukan sesuatu yang lain, bukan untuk mengeluarkan baterai. Tahan dan tekan tombol Power dan Volume turun bersamaan selama sekitar 7-10 detik hingga perangkat dimatikan. Sekarang aktifkan untuk melihat apakah masalah kamera itu teratasi atau tidak.

Solusi 2: Hapus Cache Aplikasi Kamera

Jika soft reset tidak dapat menyelesaikan masalah kemudian pergi untuk mengatur ulang aplikasi kamera. Aplikasi kamera dapat disetel ulang dengan menghapus semua cache dan datanya. Inilah cara melakukannya.
  • Buka aplikasi pengaturan
  • Lalu ketuk Aplikasi dan pilih aplikasi kamera.
  • Selanjutnya ketuk 'Force Close' dan masuk ke menu penyimpanan.
  • Di sini, pertama-tama ketuk clear cache dan kemudian hapus data. Itu dia.

Solusi 3: Perbarui Aplikasi

Terkadang aplikasi yang ketinggalan jaman dapat menimbulkan masalah seperti itu. Jadi, pastikan semua aplikasi di perangkat Anda diperbarui. Apakah aplikasi diperbarui atau tidak dapat diperiksa dengan menuju Google Play Store. Buka Google Play store dan buka ‘Aplikasi & game saya’ untuk memeriksa aplikasi apa saja yang diperbarui dan apa yang harus diperbarui. Setelah memperbarui aplikasi, periksa apakah masalah kamera teratasi atau tidak di perangkat Samsung Galaxy S8 Anda. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy J7 Duo.

Solusi 4: Boot Perangkat Dalam Mode Aman

Mem-boot perangkat ke mode aman adalah opsi bagus lainnya yang memberi tahu Anda jika ada aplikasi pihak ketiga yang menjadi pelakunya dan menimbulkan masalah ini. Berikut ini cara mem-boot Galaxy S8 ke mode aman / safe mode:
  1. Matikan perangkat sepenuhnya.
  2. Selanjutnya, tekan tombol power hingga Anda melihat logo Samsung di layar
  3. Kemudian tekan tombol Volume bawah dan terus menekan hingga perangkat selesai memulai ulang dan mode aman muncul di sudut kiri bawah layar.
Jika masalah kamera tidak dihadapi dalam mode ini, maka beberapa aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini. Copot pemasangan aplikasi satu per satu hingga Anda mengetahui yang mana yang menyebabkan masalah. Anda dapat mulai dengan yang Anda instal tepat sebelum masalah dimulai kamera.

Solusi 5: Hapus Partisi Cache

  • Pertama matikan perangkat.
  • Selanjutnya tekan tombol Home, Power, dan Volume naik semuanya selama beberapa detik hingga telepon bergetar.
  • Lepaskan tombol power saat telepon bergetar tetapi tetap menekan dua tombol lainnya.
  • Setelah beberapa detik Anda akan melihat layar pemulihan sistem Android.
  • Memanfaatkan tombol Volume bawah untuk menyorot 'Wipe cache partition'
  • Gunakan tombol power untuk memilih opsi itu.
  • Selanjutnya, pergi untuk me-reboot sistem.

Solusi 6: Matikan Fitur Smart Stay

Jika semua perbaikan di atas tetap tidak berhasil dalam memperbaiki masalah gagal kamera Galaxy S8 ini, maka mungkin itu adalah fitur Smart Stay mengganggu kamera dan membuat masalah ini. Alasannya adalah Smart Stay menggunakan kamera depan untuk mendeteksi Anda melihat layar. Jadi, apa yang Anda sarankan adalah menuju Settings> Display> Smart Stay dan matikan ini. Sekarang periksa apakah ada perbedaan.

Solusi 7: Factory Reset

Pilihan terakhir adalah reset pabrik jika metode lain yang dijelaskan tidak berhasil untuk Anda. Ini akan menghapus segala sesuatu dari Anda harus mengaturnya dari awal. Jangan lupa untuk mencadangkan data Anda. Untuk melakukan pengaturan ulang pabrik ke Settings> Backup & Reset> Factory Reset> Reset All Data dan itu akan menghapus semuanya dari perangkat Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi tidak bisa memulai kamera Samsung Galaxy S8. Semoga Anda mendapatkan solusi yang pas di sini. Sekian. Baca juga: Cara Mengatasi Touchscreen Galaxy S9 Tidak Berfungsi.

Sopo Salah, Seleh... Ojo nuruti hawa nepsu mergo ora ono untunge. Jogonen paseduluranmu mergo awakmu durung mesti benere.
EmoticonEmoticon