June 17, 2018

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas




Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas -- Samsung Galaxy S7 Edge yang baru mungkin sulit dikalahkan. Unggulan baru Samsung membanggakan dengan banyak fitur menarik dan terlihat keren, tetapi ada beberapa bug dan masalah yang dikeluhkan pengguna. Masalah overheating Samsung Galaxy S7 Edge adalah salah satu masalah utamanya. Jika Anda mengalami masalah pada hari pertama Anda membeli telepon, itu benar-benar normal karena Anda ingin menjelajahi semua kemungkinan telepon, menginstal aplikasi, dll. Setelah Anda selesai, telepon akan berfungsi normal. Juga, jika Anda menonton video atau bermain game selama satu jam atau lebih, perangkat Anda akan menjadi panas.

cara mengatasi galaxy s7 edge cepat panas

Namun, jika Anda masih menghadapi masalah overheating, ada beberapa solusi potensial yang sederhana dan dapat digunakan untuk memecahkan masalah ini. Baca juga: Cara Mengatasi Touchscreen Galaxy S9 Yang Tidak Responsif.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas (Overheating)

Jika Anda menyadari bahwa Samsung Galaxy S7 Edge Anda sedang memanas saat sedang mengisi daya:
  1. Jangan gunakan Galaxy S7 Edge Anda saat ponsel mengisi daya
  2. Buka Pengaturan> Baterai dan matikan kabel pengisian cepat.
Ini mungkin memecahkan masalah overheating, tetapi jika tetap berlanjut, ikuti solusi di bawah ini. Juga, jika Anda menggunakan casing untuk Samsung Galaxy S7 Edge Anda, lepaskan.

Solusi Mengatasi Masalah Galaxy S7 Edge Cepat Panas

Ada 6 metode untuk mengatasi masalah Galaxy S7 Edge cepat panas. Berikut masing-masing paparannya.

Metode 1
Restart lunak adalah solusi potensial terbaik untuk masalah ini. Tahan tombol Volume Turun dan tombol Power bersama-sama selama beberapa detik, setelah itu Galaxy S7 Edge Anda akan reboot. Setelah selesai telepon seharusnya berfungsi normal kembali. Setelah Anda me-restart telepon, proses dan aplikasi yang telah bekerja di latar belakang akan ditutup. Juga, ini akan membebaskan memori. Perangkat Anda akan berjalan lebih lancar dan jika ya, suhunya akan lebih rendah.

Metode 2
Mungkin ada kemungkinan bahwa aplikasi tertentu adalah penyebab kesalahan ini di perangkat Anda. Mungkin ada kemungkinan bahwa bahkan ketika Anda tidak menggunakan aplikasi sering telepon Anda terlalu panas. Pada saat seperti itu Anda dapat pergi ke Pengaturan> Baterai> Penggunaan baterai> Lebih dan mencari penggunaan baterai Optimize. Selanjutnya, ketuk Semua aplikasi. Aktifkan untuk setiap aplikasi. Perubahan pengaturan ini akan menghentikan aplikasi dari melelahkan baterai di latar belakang, yang juga merupakan penyebab masalah pemanasan.

Metode 3
Aplikasi pihak ketiga dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk terlalu panas. Menghapus instalasi aplikasi pihak ketiga satu per satu dapat membantu Anda. Mulai dengan yang baru saja dipasang.

Metode 4
Pembaruan perangkat lunak dapat mengatasi masalah ini. Setiap versi baru dirancang untuk membawa peningkatan kinerja. Pembaruan dapat membantu perangkat Anda berjalan lebih lancar, dan suhunya tidak akan setinggi itu. Untuk memperbarui perangkat lunak:
  • Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki baterai setidaknya 50%.
  • Hubungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Pergi ke pengaturan.
  • Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Ketuk Periksa Pembaruan.
  • Jika pembaruan tersedia, ketuk Perbarui sekarang.

Metode 5
Jika masalah berlanjut maka solusi lain yang harus Anda coba adalah menghapus partisi cache. Anda dapat memulai dengan mematikan ponsel cerdas Anda dan tahan dan tekan Volume Up, Home, dan Tombol Daya bersama-sama. Saat Anda memperhatikan logo Samsung, lepaskan tombol Power. Terus memegang tombol Home dan Power dan tunggu sampai logo Android muncul dan kemudian lepaskan dua tombol. Layar sekarang akan menampilkan menu pemulihan Sistem Android. Anda dapat menggunakan tombol Volume Turun dan menyorot partisi cache wipe. Setelah selesai, gunakan tombol Power dan pilih. Tekan Tombol Power dan Nyalakan ulang perangkat Anda.

Metode 6
Jika tidak ada yang berfungsi maka pilihan terakhir adalah menggunakan Reset Pabrik. Pengaturan ulang pabrik akan menghapus data lengkap ponsel Anda. Sangat penting bahwa Anda membuat cadangan data Anda sebelum Anda melanjutkan untuk Penyetelan Ulang Pabrik.

Buka Pengaturan> Pribadi> Cadangkan dan setel ulang> Reset data pabrik> Setel ulang perangkat. Masukkan PIN atau kata sandi Anda dan klik Hapus semua.

Setelah pengaturan ulang selesai, tunggu beberapa saat dan coba gunakan handset sebelum Anda mengembalikan data cadangan atau instal ulang semua aplikasi. Penyetelan Ulang Pabrik adalah pilihan terakhir dan sebagian besar untuk semua pengguna telah memecahkan masalah panas berlebih pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Jika Anda melihat bahwa Samsung Galaxy S7 Edge Anda terus terlalu panas bahkan setelah Reset Pabrik, maka yang terbaik adalah menghubungi pengecer, operator, atau hubungi Samsung dan meminta handset pengganti.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara mengatasi Galaxy S7 Edge Cepat Panas. Semoga dapat membantu. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro.

Sopo Salah, Seleh... Ojo nuruti hawa nepsu mergo ora ono untunge. Jogonen paseduluranmu mergo awakmu durung mesti benere.
EmoticonEmoticon