Skip to main content

Begini Cara Menggunakan IGTV di Instagram Sebagai Fitur Baru

Cara Menggunakan IGTV di Instagram -- Instagram telah berkembang banyak selama bertahun-tahun, mulai dari menambahkan video pada tahun 2013 hingga memperkenalkan Instagram Stories pada tahun 2016. Dan sekarang telah ada pembaruan besar lainnya untuk platform berbagi gambar favorit ini yaitu IGTV, fitur video berdurasi panjang di Instagram. Baca juga: Cara Membuat Stop Motion Instagram Android.

cara membuat saluran di IGTV instagram

Perusahaan telah menggoda pembaruan sejak awal Juni, ketika muncul laporan bahwa pengguna akan segera dapat mengunggah video selama satu jam. Dan kemarin, 20 Juni, Instagram membuatnya resmi dengan meluncurkan IGTV.

IGTV memiliki aplikasi mandiri sendiri, bersama dengan tombol di dalam aplikasi Instagram asli itu sendiri. Sejauh ini, fitur baru ini agak mirip dengan YouTube. Selain menyoroti konten asli dari selebritas, pengguna dapat mengunggah video mereka sendiri.

Guide Cara Menggunakan IGTV di Instagram

Jika Anda ingin mencoba membuat mahakarya video berdurasi panjang, langkah pertama adalah memastikan bahwa sistem operasi ponsel dan aplikasi Instagram Anda diperbarui ke versi terbaru. Jika Anda tidak memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, Anda dapat mengakses IGTV dari ikon berbentuk TV di sudut kanan atas layar beranda Instagram Anda. Baca juga: Kenapa Sorotan / Highlight Stories di Instagram Tidak Muncul?

Saat Anda menekan ikon, Anda akan dibawa ke layar navigasi yang menampilkan bar pencarian dan empat kategori berbeda: Untuk Anda, Mengikuti, Populer, dan Lanjut Menonton. Anda dapat menggesek ke kanan untuk menavigasi video yang direkomendasikan kepada Anda berdasarkan pada siapa yang sudah Anda ikuti. Gesek ke bawah, dan IGTV akan terus memutar video yang dipilih saat ini.

Menurut siaran pers Instagram, video diputar dalam mode layar penuh dan potret untuk mencerminkan "bagaimana Anda benar-benar menggunakan ponsel Anda" - yang berarti semua video adalah vertikal. Siaran pers juga mencatat bahwa Anda dapat menyukai, mengomentari, dan mengirim video ke teman-teman Anda.

Cara Membuat Channel IGTV di Instagram

Setelah menambahkan saluran, Anda dapat mengaksesnya dengan mengeklik gambar profil Anda di layar IGTV utama. Dari sana, Anda dapat mengunggah konten dari pustaka video Anda. Seperti yang ditunjukkan The Verge, ketika Anda pertama kali memulai, video Anda dapat menjadi maksimum 10 menit, sementara saluran yang lebih menonjol dapat berbagi video lebih panjang.

Namun CEO Kevin Systrom mengatakan kepada The Verge bahwa tujuannya adalah untuk semua orang, akhirnya, untuk dapat memposting video tanpa batas. Meskipun pada awalnya tidak akan ada iklan, mungkin mereka akan ditambahkan karena IGTV tumbuh dalam lingkup.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan IGTV di Instagram. Semoga saja Anda berhasil dalam memanfaatkan fitur terbaru Instagram kali ini. Sekian. Baca juga: Cara Membuat Grup di Instagram Pada Android dan iOS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar