June 27, 2018

12 Tips dan Trik Xiaomi Mi 8 SE Yang Harus Anda Tahu




Tips dan Trik Tersembunyi Xiaomi Mi 8 SE -- Xiaomi Mi 8 SE segera datang ke India, meskipun dengan nama baru, Mi 8i. Sementara konsumen Indonesia harus menunggu beberapa minggu lagi sebelum mereka mendapatkan perangkat itu. Jika Anda sudah mendapatkan perangkat ini. Anda bisa memanfaatkan fitur trik tersembunyi Xiaomi Mi 8 SE. Jadi, jika Anda tertarik dengan Xiaomi Mi 8 SE yang baru dan menantikannya, berikut adalah 12 fitur dan trik Mi 8 SE terbaik yang akan membuat Anda menginginkannya lebih banyak lagi.

tips dan trik tersembunyi Xiaomi Mi 8 Se

Silahkan Anda simak paparan di bawah ini agar Anda dapat memaksimalkan ponsel Anda. Baca juga: Tips dan Trik Mi Xiaomi Mi A1.

Tips dan Trik Fitur Tersembunti Xiaomi Mi 8 SE

Di sini ada 12 tips dan trik yang dapat Anda pakai untuk Xiaomi Mi 8 SE. Pastikan Anda membacanya dengan seksama jadi baca satu demi satu.

Gesture

Tampaknya untuk smartphone 2018 adalah tahunnya ponsel dengan gerakan, notch, dan face unlock, dan Xiaomi Mi 8 SE membawa semuanya. Mari mulai dengan gesture karena gerakan pada Mi 8 SE adalah salah satu yang terbaik yang pernah Anda gunakan pada setiap ponsel cerdas Android. Sementara Xiaomi akan memberi Anda pilihan untuk menggunakan gerakan atau tombol ketika Anda mengatur perangkat untuk pertama kalinya, Anda dapat mengubahnya nanti dengan masuk ke Pengaturan. Jika Anda ingin mengaktifkan gerakan dalam Mi 8 SE Anda, masuk ke Pengaturan -> Tampilan layar penuh dan ketuk pada opsi "Gerakan layar penuh" / "Full Screen Gestures".

Segera setelah Anda melakukan itu, telepon Anda akan memberi Anda pilihan untuk mempelajari gerakan. Jika Anda belum pernah menggunakan isyarat sebelumnya, ad,om sarankan Anda mengetuk tombol "Pelajari" untuk membiasakannya. Bagaimanapun, gerakannya cukup sederhana untuk terbiasa. Anda dapat menggesek dari bawah untuk pulang, menggesek dari bawah dan berhenti di tengah untuk masuk ke menu Terkini, dan geser dari tepi kiri atau kanan layar untuk kembali. Anda juga dapat menggesek dan menahan dari tepi kiri atau kanan untuk kembali ke aplikasi sebelumnya alih-alih kembali halaman pada aplikasi yang sama, yang benar-benar bagus. Bagian terbaik tentang menggunakan gerakan pada Mi 8 SE adalah bahwa itu terasa cair dan bekerja setiap saat. Jika Anda menyukai gerakan, Anda akan menyukai Mi 8 SE.

Face Unlock

Seperti disebutkan di atas, Mi 8 SE juga menghadirkan fitur unlocking wajah dan meskipun mungkin tidak memiliki sensor inframerah pada Mi 8 normal, ia bekerja setiap saat. Untuk mengatur membuka kunci wajah pada Mi 8 SE Anda, buka aplikasi Pengaturan lalu ketuk opsi "Kunci layar & kata sandi". Di sini, ketuk "Tambahkan data wajah" untuk menambahkan data wajah Anda untuk tujuan pembukaan kunci.

Sambil menambahkan data wajah Anda, cukup posisikan wajah Anda sehingga jatuh ke dalam lingkaran dan data wajah Anda akan ditambahkan. Lain kali Anda ingin membuka kunci ponsel cerdas Anda, naikkan saja dan biarkan untuk melihat wajah Anda. Buka kunci cepat dan bekerja setiap saat. Namun, ingatlah bahwa itu tidak seaman pemindai sidik jari Anda dan karenanya tidak dapat digunakan untuk hal-hal seperti autentikasi pembayaran.

Hide Notch

Sekarang setelah kita berbicara tentang gerakan dan pembukaan kunci wajah, mari kita bicara tentang takik. Ya, itu ada di sana, dan ya itu terlihat jelek sekali. Namun, berikan beberapa hari dan Anda akan terbiasa dan tidak akan terlalu memikirkannya. Yang mengatakan, jika Anda adalah seseorang yang tidak dapat hidup dengan takik tidak peduli apa, Mi 8 SE memberi Anda pilihan untuk menyembunyikannya. Untuk menyembunyikan takik, buka Pengaturan -> Tampilan layar penuh dan aktifkan opsi "Sembunyikan Layar Takik / Hide Notch Screen". Baca juga: Cara Menambah Lirik di Musik Xiaomi.

Always On Display

Salah satu fitur favorit yang datang dengan Mi 8 SE adalah "Always on mode" yang memungkinkan Anda untuk selalu menampilkan waktu, tanggal, dan pesan di layar kunci saat dimatikan. Tampilannya bahkan lebih baik pada Mi 8 SE karena mengemas panel Super AMOLED yang berarti bahwa ponsel hanya perlu menyalakan piksel yang dibutuhkan. Jika Anda juga menyukai mode Always On Display, Anda dapat mengaktifkannya dengan membuka Pengaturan -> Tampilan -> Selalu aktif, dan kemudian menjentikkan ikon untuk mengaktifkannya.

Saat Anda berada di sini, Anda akan melihat bahwa ada juga opsi untuk menjadwalkan mode Always on. Fitur penjadwalan memungkinkan Anda mengatur waktu hari yang Anda inginkan agar Always on Mode muncul. Admin menyimpannya sepanjang waktu, tetapi Anda memiliki opsi untuk menjadwalkannya jika Anda mau.

Slow Motion Video Recording

Mi 8 SE membungkus perangkat keras kamera yang sangat bagus yang memungkinkan Anda mengambil beberapa foto dan video yang sangat bagus. Salah satu fitur kamera yang Mi 8 SE bawa adalah kemampuan merekam video gerak lambat. Dengan Mi 8 SE, Anda dapat merekam video gerak lambat pada 120 frame per detik pada kualitas 1080p atau pada 240 fps pada kualitas 720p. Untuk merekam video slow motion pada Mi 8 SE Anda, pertama-tama luncurkan aplikasi kamera dan kemudian masuk ke mode video. Di sini, ketuk menu hamburger (tiga garis berlapis) di sudut kanan atas dan kemudian ketuk ikon video "Slow Motion".

Ketika ikon berubah menjadi biru, itu berarti Anda sekarang dapat merekam video dalam gerakan lambat. Untuk menyiapkan preferensi rekaman, di dalam menu hamburger yang sama, ketuk Pengaturan -> HFR Video dan kemudian pilih preferensi Anda. Anda memiliki tiga opsi untuk dipilih, yaitu 720p pada 120 fps, 1080p pada 120 fps, dan 720p pada 240 fps. Semakin tinggi fps, semakin baik efek slow motion. Namun, jangan bahwa pada fps yang lebih tinggi, rekaman akan berkualitas lebih rendah karena hanya mendukung perekaman 720p pada 240 fps. Jadi, pilih pengaturan rekaman Anda untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.

AI Portrait Shots

Fitur kamera hebat lainnya yang hadir dengan Mi 8 SE adalah AI-powered portrait shots. Pada dasarnya, kamera menggunakan kecerdasan buatan untuk memberi Anda efek bokeh dalam bidikan. Untuk menggunakan kemampuan bidikan potret, cukup buka aplikasi kamera dan geser ke kanan ke kiri pada jendela bidik kamera untuk masuk ke mode potret.

Sekarang, cukup arahkan telepon ke subjek dan klik gambar untuk mengambil gambar dengan efek mode bokeh. Jika Anda mau, Anda juga dapat mengetuk ikon filter (ditandai pada gambar di bawah) untuk menerapkan filter bahkan sebelum Anda mengambil gambar.

Aktifkan AI Scene Detection

Salah satu fitur baru yang datang dengan Mi 8 SE adalah "AI Scene Detection" baru yang menggunakan kecerdasan buatan bersama dengan kamera ponsel Anda untuk mengidentifikasi hal-hal di sekitar Anda. Tampaknya fitur ini masih dalam versi beta karena tidak berfungsi 100% kali, namun admin yakin ini akan berfungsi setelah ponsel dirilis secara resmi di Indonesia.

Untuk menggunakan fitur AI Scene Detection, buka aplikasi kamera lalu ketuk tombol AI di bagian atas. Setelah Anda mengetuknya, itu akan menjadi biru untuk menunjukkan bahwa itu berfungsi. Sekarang, arahkan kamera Anda ke suatu adegan dan itu akan mendeteksi dan secara otomatis menerapkan efek untuk memberi Anda foto sebaik mungkin. Sebagai contoh, pada gambar di bawah ini, Anda dapat melihat ikon daun yang menunjukkan bahwa telepon mengidentifikasi bahwa tanaman dalam fokus.

Atur Aplikasi Seperi Pro

Salah satu fitur yang paling diremehkan datang dengan Mi 8 SE adalah kemampuan untuk mengelola beberapa aplikasi sekaligus. Saya terutama menyukai fitur yang memungkinkan saya untuk menghapus beberapa aplikasi sekaligus. Untuk mengakses fitur baru ini, pertama-tama, buka "Security Apps" dan kemudian ketuk opsi "Manage Apps".

Di sini, seperti yang Anda lihat, Anda memiliki empat tab yang berbeda. Yang pertama adalah tab "Update" di mana Anda akan menemukan pembaruan yang tertunda dari semua aplikasi di satu tempat. Tab "Uninstall" memungkinkan Anda menghapus beberapa aplikasi sekaligus sementara tab "Dual Apps" memungkinkan Anda membuat tiruan dari aplikasi Anda. Akhirnya, tab "Izin" adalah tempat Anda mengelola izin yang diberikan ke aplikasi. Karena admin secara pribadi menginstal banyak aplikasi untuk pengujian, tab Uninstall adalah keuntungan bagi Admin. Ini adalah fitur yang sangat keren dan saya tahu bahwa kalian akan menyukainya.

Recent Menu

Karena Mi 8 SE akan berjalan di MIUI 10 ketika diluncurkan di India, beberapa hal telah berubah yang perlu kita biasakan. Misalnya, sekarang mengunci aplikasi di menu Recent dan mengakses informasi khusus aplikasi sedikit berbeda dari sebelumnya. Sekarang, untuk mengakses fitur-fitur ini, pertama-tama, Anda harus mengakses Recent Menu dan kemudian ketuk dan tahan kartu.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ada tiga opsi berbeda. Yang pertama membantu Anda mengunci aplikasi sehingga meskipun Anda menghapus aplikasi baru-baru ini, aplikasi tidak akan terhapus. Opsi kedua memungkinkan Anda masuk ke mode split screen sementara yang terakhir membuka halaman info aplikasi. Ketuk opsi ketiga untuk menjelajahinya sendiri.

Mode Picture-in-Picture

Dengan MIUI 10, Xiaomi akhirnya memperkenalkan fitur mode “Picture-in-Picture” dan itu datang ke Mi 8 SE. Pengguna Mi 8 SE akan dapat menikmati fitur mengagumkan ini untuk aplikasi yang mendukungnya. Penggunaan favorit dari mode PiP saat menavigasi karena memungkinkan untuk mengakses aplikasi lain dengan cepat tanpa keluar dari navigasi. Untuk menggunakan mode PIP, ketika Anda menavigasi, cukup tekan tombol home dan Google Maps akan secara otomatis memulai mode PIP.

Atur Hitungan Mundur Do Not Disturb

Jika Anda menggunakan mode "Jangan Ganggu" atau Do not Disturb / DND pada ponsel cerdas Anda, Anda tahu bahwa kerugian terbesar menggunakan mode ini adalah ketika Anda lupa mematikannya, Anda akan kehilangan semua pemberitahuan penting. Xiaomi telah mencoba memecahkan masalah ini dengan memungkinkan pengguna untuk mengatur penghitung waktu mundur DND. Setelah pengatur waktu menjalankannya, mode DND secara otomatis dilepaskan. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang suka menggunakan mode DND di ponsel mereka tanpa takut lupa untuk mematikannya.

Untuk mengatur hitungan mundur DND, pertama-tama, ketuk tombol volume untuk membuka menu volume baru. Di sini, ketuk opsi 3 titik. Sekarang, ketuk tombol DND untuk mengaktifkan mode DND. Ketika Anda mengaktifkan mode DND, Anda akan menemukan slider baru di bagian bawah. Anda dapat menggeser slider dari kiri ke kanan untuk mengatur durasi mode DND. Penggeser dapat diatur di mana saja antara 0 menit hingga 8 jam yang seharusnya lebih dari cukup untuk semua orang. Anda tentu saja menikmati fitur ini dan dapat melihatnya digunakan oleh banyak pengguna.

Auto Fill

Fitur Mi 8 SE terakhir yang akan dibagikan dengan kalian tidak hanya membuat hidup Anda lebih mudah tetapi juga lebih aman. Fitur "Auto-Fill dalam Aplikasi" memungkinkan telepon untuk secara langsung memasukkan kata sandi Anda yang tersimpan di dalam aplikasi tanpa membuat Anda mengetikkannya. Fitur ini sangat mudah diatur dan di sini adalah bagaimana Anda dapat melakukannya.

Untuk mengatur pengisian otomatis pada aplikasi, buka Pengaturan -> Pengaturan tambahan -> Bahasa & Masukan -> layanan Autofill. Di sini, pilih Google atau ketuk opsi "Tambah layanan" untuk menambahkan layanan pengelola kata sandi pihak ketiga lain yang mungkin Anda gunakan (contoh: LastPass). Itu saja, sekarang ketika Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat opsi untuk mengisi otomatis ID masuk dan kata sandi.

Demikianlah penjelasan mengenai tips dan trik tersembunyi Mi 8 SE. Semoga saja Anda mau membeli HP ini jika sudah datang ke Indonesia. Sekian. Baca juga: Cara Hard Reset Mi 6X.

Sopo Salah, Seleh... Ojo nuruti hawa nepsu mergo ora ono untunge. Jogonen paseduluranmu mergo awakmu durung mesti benere.
EmoticonEmoticon